W.E.L.C.O.M.E. to ..

W.E.L.C.O.M.E. to ..
mY bloG

Minggu, 05 Desember 2010

VENDING MESIN


Pendahuluan

Mesin penjual otomatis (vending machine) akan mudah di temui di berbagai Negara-negara maju. Coklat termasuk salah satu produk yang banyak ditawarkan dengan menggunakan mesin penjualan otomatis ini. Mesin ini menyediakan berbagai  jenis / merek coklat. Mesin ini dapat di tempatkan ditempat umum seperti pasar swalayan / supermarket,  bioskop dll. Cara menggunakannya mudah dan bermacam-macam, konsumen tinggal memilih jenis / merek coklat yang diinginkan kemudian memasukan koin dan menekan tombol maka dengan otomatis dan terprogram coklat akan keluar sesuai dengan yang dikehendaki konsumen.

1. Definsi dan fungsi vending mesin coklat

 Vending mesin coklat atau disebut juga mesin penjual coklat adlah suatu mesin yang dapat mengeluarkan coklat yang diinginkan pembeli/konsumen setelah ia memasukan sejumlah koin tertentu dan menekan tombol yang sesuai dengan jenis /merek dengan rasa dan tampilan yang berbeda yang diinginkannya. Dalam hal ini, koin merupakan input dan coklat merupakan output dari mesin penjual tersebut.

Dengan adanya mesin vending coklat  ini masyarakat / konsumen dapat dengan mudah membeli coklat. Ini sangat praktis bagi para pencinta coklat dalam melakukan transaksi. Selain itu fungsi dari vending mesin coklat ini adalah untuk menghilangkan fungsi kasir karena pembeli cukup dengan memasukan koin dan mekan tombol pilihan untuk memilih apa yang ditawarkan, sehingga secara otomatis mesin ini dapat mengeluarkan coklat yang dipilih.

2. konstruksi vending mesin cok

Ø    Tampilan

·   Mesin vending coklat HVC5000
·   Kapasitas : 60 pilihan, 450 bungkus
·   Pengambil electronic dengan peragaan LED
·   Tinggi 72 inc             = 1905 mm
·   Lebar 35 inc             = 889 mm
·   Kedalaman 25 inc  = 635



 

Gambar 2. mesin vending dengan 60 pilihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar